Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

santolo sang perawan tersembunyi di garut

by ani suryani , at 1:39 PM , has 0 komentar
Hampir semua wisatawan yang pernah berkunjung ke pantai selatan santolo menyebutkan bahwa keindahan pantai di Santolo sebagai “perawan yang tersembunyi di garut”.Istilah perawan  tersebut memang cocok untuk menyebut keindahan pantai Santolo hal ini dikarenakan oleh  keelokan dan pemandangannya yang luar biasa selain itu  karena tempat itu belum banyak disentuh oleh upaya-upaya pengembangan pariwisata yang intensif, sehingga relatih terjaga keasliannya namun walaupun belum bayak pengembangan pariwisatanya nama pantai santolo sudah jadi buah bibir masyarakat khususnya rakyat jawabarat , banyak juga wisatawan yang dari mancanegara,,. Hal ini dikarenakan mereka  mengetahui keindahan tempat itu dari mulut ke mulut.di santolo selain memiliki pasir putih ,ombak air laut yang tinggi,batu karang yang relatip besar ,populasi ikan kecil pun ikut menghiasi pantai ini  selain itu yang tidak kalah menariknya adalah sebuah sungai yang beda dengan suangai suangai lainnya di santolo ada sebuah suangai yang airnya bergerak dari laut neik ke hulu /cai laut naek ka wahangan, sanstolo merupakan tempat wisata yang terletak di kecamatan caringin kabupaten garut jawabarat,yang berdampingan dengan wisata sayanghelang , ditempat ini terdapat beberapa akomodasi villa dan penginepan misalnya penginepan citra agung,selain vila terdapat juga hotel dan  rumag makan, tempat lesehan dan tempat parkir yang luas setra kendaraan anda yang anda bawa akan terasa aman dengan membayar Rp 3000 /kendaraan.


Perjalanan untuk menuju  pantai santolo cukup lumayan menangtang, dari ibu  kota Garut aja sekitar 3,5 jam-an ,akan Tapi tenang aja anda  gak akan merasa bete selama di perjalanan. Karena di sepajnang jalan udaranya sejuk, dan selain  itu  andajuga  akan ditemenin sama tebing –tebing yang eksotis dan kebun teh yang luas sejauh mata memandang,  maezink.selain itu santolo itu  memiliki sebuah pulau , dan jika anda mau ke pulau tersebut anda harus menebrang dengan menggunakan perahu dulu buat nyebrang. Walaupun sebenernya air pantai lebarnya kurang lebih 25 metera-an dan dalam2-3 meter-an,pantai santolo memiliki pasir putih nan  bersih, airnya jernih, pohon yang  rindang, ombak yang besar.selain bisa menikmati keindahan alam tersebut anda juga bisa merasakan dan melihat indahnya suasana terbitnya maupun tenggelamnya matahari/sunset di santolo.di santolo terdapat berbagai jenis ikan segar yang siap anda beli di tempat penampungan ikan (TPI)bahkan bisa langsung dari para nelayan ,ikan di santolo termasuk harga yang murah  jangan takut kemahalan beli ikan atau seafood, disini itungannya masih murah kok … semisal cumi, sekilo harganya Rp.30.000,00 dan itu udah di bikin asam manis, terus lagi ikan bakar semacam Kakap yang gedenya mintaampun itu cuma sekitar 50-70 ribu itu sudah termasuk jasa bakar  tinggal mamam aja. Hahahaha. Santolo adalah Pantai yang istimewa serta sebuah pantai indah yang bisa meghilangkan kepenatan dalam lara, pokoknya pas lihat ini pantai hati langsung plong  deh, hehe. Makanya ini tempat recomended banget dan emang harus di datengin.

ani suryani
About
santolo sang perawan tersembunyi di garut - written by ani suryani , published at 1:39 PM, categorized as santolo . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger